Patroli Perintis Presisi Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Patroli Perintis Presisi Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri bertujuan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka. Senin 5 Februari 2024 Pukul 20.00 Wita.

Kegiatan patroli tersebut melibatkan 5 ( Lima )personel, dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan, melakukan patroli dialogis di beberapa lokasi strategis, termasuk pusat perbelanjaan, tempat pemukiman padat penduduk, dan seputaran pasar Alok. 

Selama patroli, Unit Turjawali berhasil mengamankan beberapa pemuda yang tengah mengonsumsi miras di pinggir jalan, serta membubarkan kelompok pemuda lain yang berkumpul di sekitar Jln. Gajah Mada.

Selain itu, anggota Unit Turjawali juga melakukan dialog dengan para pedagang di pasar Alok, menghimbau untuk segera melaporkan jika ada kejadian yang meresahkan. Kegiatan patroli ini dilakukan dengan dukungan 6 unit motor KLX dan 2 pucuk senjata V2 Sabhara.

Tanggapan dari masyarakat terhadap kegiatan patroli ini sangat positif. Masyarakat menyambut baik upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sikka. Mereka berharap agar kegiatan ini terus ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli ini berhasil berakhir pada pukul 23.30 Wita dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif. Kapolres Sikka menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik di masa yang akan datang.