Patroli Polres Sikka Jamin Keamanan di Kantor Bawaslu dan KPU Selama Tahap Kampanye Pilkada 2024

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Dalam rangka Operasi Mantap Praja Turangga 2024, tim patroli Polres Sikka yang dipimpin oleh Kabag Ren AKP Siprianus Sedan bersama Kasubagdalops Iptu Valentinus Tani melaksanakan patroli pengamanan di wilayah hukum Polres Sikka, khususnya di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Sikka. Patroli ini dilakukan pada Rabu, 25 September 2024, pukul 10.00 WITA, sebagai bagian dari pengamanan tahap kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka 2024.

Patroli diawali dengan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, pada pukul 10.15 WITA. Tim Polres Sikka mengecek situasi keamanan serta kehadiran anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan. Dalam pengecekan tersebut, diketahui dua anggota Polres Sikka yang bertugas sesuai Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/697/VIII/OPS.1.3./2024 hadir lengkap.

Dalam arahannya, Kabag Ren AKP Siprianus Sedan mengingatkan agar anggota yang bertugas selalu waspada dan peka terhadap situasi sekitar. Ia juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Kepolisian. "Jika ada permasalahan di lapangan, segera laporkan ke SPKT untuk ditindaklanjuti dengan cepat," tegasnya.

Selanjutnya, pada pukul 10.30 WITA, tim patroli melanjutkan tugas ke Kantor KPU Kabupaten Sikka, Jalan El Tari Dalam. Seperti di Bawaslu, pengecekan keamanan dan kehadiran anggota juga dilakukan. Dua anggota Polres Sikka yang bertugas di KPU, sesuai dengan Surat Perintah yang sama, juga hadir lengkap. Kabag Ren bersama Kasubagdalops kembali memberikan arahan agar anggota tetap siaga dan menjaga situasi keamanan dengan baik.

 

Patroli ini berakhir pada pukul 11.00 WITA, dengan kondisi di kedua kantor, baik Bawaslu maupun KPU, dilaporkan aman dan kondusif. Kegiatan patroli dalam rangka pengamanan tahapan kampanye ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024, yang melibatkan 84 personel sesuai Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/801/IX/Ops.1.3./2024.

 

Kegiatan patroli berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11.30 WITA, dengan situasi keamanan di kedua lokasi terpantau terkendali dan kondusif.(Cm²4)