Patroli Presisi Piket Jaga Polsek Paga

Patroli Presisi Piket Jaga Polsek Paga

Tribratanewssikka.com ~ Maumere -- Polsek Paga Polres Sikka sebagai wilayah perbatasan antara Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende, personil piket jaga SPKT Polsek Paga rutin melaksanakan patroli Presisi di wilayah hukum Polsek Paga, Rabu, 29 Mei 2024, pukul 21.00 wita. 

Kegiatan Patroli Presisi Polsek Paga ini dianggap perlu dan harus intensif dilakukan dengan sasaran keamanan dan ketertiban warga masyarakat. Selain warga masyarakat Kec. Paga, prioritas petugas juga tertuju pada pengemudi dan kendaraan yang ingin melintas baik dari Kab. Sikka ke Kab. Ende atau sebaliknya karena bisa saja terjadi sesuatu yang dapat menyebabkan bahaya atau resiko bahaya pada orang yang ingin melintas. 

 

 

Berdasarkan tujuan serta letak geografis tersebut diatas maka piket jaga SPKT Polsek Paga selalu intensif dalam melaksanakan patroli presisi tersebut. Adapun potensi gangguan keamanan berupa Pencurian, komsumsi minuman keras / moke, tawuran, balap liar serta berkumpulnya anak muda di pinggir jalan adalah sasaran utama dari patroli presisi tersebut. 

 

Giat patroli presisi ini dipimpin oleh piket jaga Kanit SPKT II Polsek Paga, Bripka Ambrosius Kota, Bripka Kadek Maradona, Brigpol Paskalis, Briptu Putra Fernandes dengan menggunakan 2 unit motor dinas. Selain melaksanakan patroli presisi, piket jaga Polsek juga memberikan himbauan Kamtibmas ; Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum, pastikan rumah yng ditinggalkan dalam keadaan terkunci dengan baik, jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong titipkan pesan pada tetangga atau kerabat terdekat, selalu memperhatikan kendaraan bermotor yg di parkir dan hewan ternak diikat dekat rumah. 

 

 

 Patroli presisi tersebut mendapat respon positif dari seluruh masyarakat sekitarnya serta para pengemudi yang ingin melintas baik dari Kab. Sikka ke Kab. Ende maupun sebaliknya. Kegiatan patroli presisi ini membuat kami merasa aman serta terlindungi dan perjalanan kami lancar , ungkap salah satu pengendara yang ingin melintas.