Patroli Lampu Biru Pada Malam Hari Menjaga Kondusifitas Cipkon di Kota Maumere

Patroli Lampu Biru Pada Malam Hari Menjaga Kondusifitas Cipkon di Kota Maumere

Maumere, Sikka - Pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 21.30 Wita, Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Lampu Biru piket Satuan Lalu Lintas (Sat. Lantas) dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di seputaran Kota Maumere. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik di malam hari.

Pimpinan Patroli Lampu Biru kali ini adalah Brigpol Samuel Oematan, yang didampingi oleh 2 personil, yaitu Briptu Yosi dan Bripda Calvin. Patroli ini difokuskan pada area-area rawan pelanggaran dan kecelakaan di sekitar Kota Maumere.

Rute yang dilalui melibatkan beberapa jalan strategis, antara lain Mako Polres Sikka - Jalan Raja Centis - Jalan Cakalan - Jalan Yos Sudarso - Jalan Adi Sucipto - Jalan Ahmad Yani (kembali) - Jalan Gajah Mada - Jalan El Tari - Jalan Don Djuan - Jalan Cakalang (kembali) - Jalan Moa Toda kembali ke Mako Polres Sikka.

Patroli ini menggunakan 1 unit mobil dinas Ford 10.03, dilengkapi dengan Lampu Biru sebagai tanda kehadiran aparat kepolisian. Meskipun melibatkan beberapa rute yang cukup panjang, kegiatan berjalan lancar dan situasi tetap aman terkendali.

Patroli Lampu Biru piket Sat. Lantas Polres Sikka merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman, menjaga ketertiban berlalu lintas, dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Kota Maumere.