Patroli Rutin Pada Daerah Rawan Kamtibmas Serta Jalur Trans Maumere Oleh Piket Jaga Polsek Paga

Patroli Rutin Pada Daerah Rawan Kamtibmas Serta Jalur Trans Maumere Oleh Piket Jaga Polsek Paga

Maumere.Polres Sikka -  Piket Jaga Polsek Paga dibawah pimpinan Kanit SPKT III melakukan patroli rutin pada daerah rawan kamtibmas dan juga patroli pada jalur Trans Maumere untuk mencegah terjadinya kerawanan yang dapat menimbulkan kejahatan atau pelanggaran hukum lainnya di Kecamatan Paga, Kab. Sikka. Rabu 5 Juni 2024, pukul 09.00 wita.

Patroli Rutin apresisi ini menyasar sejumlah titik strategis dan titik rawan kriminal maupun rawan kecelakaan mulai dari Pemukiman masyarakat, tempat pengisian BBM  / SPBU  dan Jalur Jalan Trans Maumere.  Mengingat bahwa daerah tempat dan sasaran Patroli adalah daerah rawan Kamtibmas maka Piket Jaga SPKT Polsek Paga rutin dalam melakukan patroli untuk menekan peluang terjadinya Kejahatan dan tindak pidana lainnya.

  Adapun tujuan dilaksakan Patroli Rutin oleh Kanit SPKT dan Piket Jaga Polsek. Paga ini adalah  memelihara dan membina ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas  dapat terjaga dengan baik, menciptakan sitkamtibmas yang aman dan tertib disekitar pemukiman, jalan raya dan tempat umum lainnya.  Kegiatan ini laksanakan oleh Kanit SPKT  III Bripka Edison Budo, Aipda Frans Liter, Aipda Melkiasua Bayang dan Aipda  Samad Dadi Ahmad.


Patroli Rutin Presisi yang laksanakan, Mendapat respon positif dari masyarkat. Dalam pelaksanaan Patroli, Piket SPKT menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati hati saat meninggalkan rumah, mengecek saklar listrik utk mencegah kebakaran, mengunci pintu dan jendela menghindari pencurian, juga menghimbau untuk peduli menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing dan melaporkan kepada Kepolisian bila melihat ada hal-hal yang dapat mengganggu sitkamtibmas.