Patroli Rutin Piket SPKT III Polsek Lela Dalam Rangka Jaga Kamtibmas

Patroli Rutin Piket SPKT III Polsek Lela Dalam Rangka Jaga Kamtibmas

Tribratanews.com.  Maumere - Dalam upaya menjaga ketertiban hukum masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Piket  SPKT Regu 3 Polsek Lela, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan Patroli Rutin pada Jumat, 24 Mei 2024, pukul 09.00 wita. Kegiatan ini difokuskan pada wilayah sekitar Jalan Raya jurusan Hepang dan Desa Kolidetung Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Dalam kegiatan patroli ini menggunakan sarana transportasi dua unit Ranmor Dinas.

Sasaran dari kegiatan ini mencakup  pemukiman warga, kantor instansi pemerintah, swasta, dan warga pengguna jalan sepanjang rute patroli,  tujuan patroli ini guns memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban hukum masyarakat, serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Beberapa poin utama dari kegiatan patroli kali ini yakni melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat baik di pemukiman maupun disepanjang jalan rute patroli sembil memberikan himbauan  untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, dan memberikan himbauan agar mematuhi ketertiban dalam berlalu lintas dijalan. Petugas patroli juga memberikan himbauan untuk segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat apabila melihat adanya gangguan kamtibmas. Patroi ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarkat.

Patroli ini dipimpin Kanit SPKT 3 Polsek Lela AIPDA Abas Abdulrahman,, didampingi oleh anggotanya, yaitu AIPDA I  Nengah Mertayasa, AIPDA Jefrianus Soko, AIPDA Yohanes K Bogar  dan BRIPKA Yohanes K Massar.

Kegiatan Patroli Rutin ini berlangsung hingga pukul 11.00 Wita berjalan dengan lancar dan tertib. Polsek Lela berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan patroli rutin guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi kerawanan di wilayah hukumnya.