KASAT BINMAS POLRES SIKKA IPTU DONATUS PARU BERSAMA PERSONIL BINMAS LAKSANAKAN GIAT CUMAT CURHAT DAN COOLLING SYSTEM DI WILAYAH HUKUM POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com-mamere.

Maumere,13-09-2024.

Pada hari Jumat tanggal 13 September 2024, Pukul 09.30 Wita, telah berlangsung kegiatan JUMAD CURHAT serta menjalankan program COOLLING SYSTEM yang dipimpin Kasat Binmas IPTU DONATUS PARU didampingi oleh KBO Sat Binmas IPTU YASHINTA JARI bersama Personil Sat Binmas Polres Sikka.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten sikka.

Adapun pesan dan Himbaun yang disampaikan:

• Memberikan Himbauan kepada Masyarakat agar selama Tahapan Pilkada agar tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat memicu terjadinya Gangguan Kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi.Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap dijaga.

• Memberikan Himbauan kepada Masyarakat Agar tidak mengkonsumsi Alkohol (Moke) secara berlebihan, sehingga mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas Dan Dampak Mengkonsumsi Minuman yang Mengandung Alkohol Bagi Kesehatan.

Kasat Binmas Polres Sikka juga memberikan Himbauan kepada Masyarakat agar ketika hendak meninggalkan Rumah untuk bekerja agar memperhatikan Pintu dan Jendela Rumah agar selalu Terkunci Untuk Menghindari Pencurian serta colokan listrik dan sebagainya. 

 

KaurBinops Sat Binmas IPTU YASHINTA JARI menambahkan bahwa jika terjadi Gangguan Kamtibmas agar melaporkankan Ke Polsek ataupun Pospol Yang terdekat dan Menelepon Call Center 110. Terkait Permasalahan TPPO yang terjadi di Kab. Sikka, agar membantu Pihak Kepolisian dalam Memberikan Informasi jika menemukan kegiatan Perekrutan Tenaga Kerja tidak sesuai Prosedur/ Ilegal. 

 

Masyarakat menerima Dengan Baik Himbauan Kamtibmas yang disampaikan Oleh Sat. Binmas Polres Sikka dan Mengapresiasi Kegiatan Himbauan Kamtibmas.