Patroli Rutin Polsek Bola Polres Sikka Berlangsung Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Senin, 3 Juni 2024, Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dimulai pukul 11.05 WITA. Patroli ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu 1 Polsek Bola dengan sasaran kantor instansi pemerintah dan swasta, tempat fasilitas umum, serta tempat kerumunan masyarakat.

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Martinus Charles ini menyusuri rute di Dusun Natawatu, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

 

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memastikan pintu dan jendela serta kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah terkunci dengan baik sebelum tidur, guna menghindari tindak pencurian. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol (Moke) atau sejenisnya, terutama di tempat kerumunan.

 

Patroli ini berlangsung dengan menggunakan kendaraan pribadi Honda CBR 150 dan berakhir pada pukul 11.20 WITA. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Bola.