Jaga Kamtibmas di Desa, Bhabinkamtibmas Gencar Sambang Warga

Jaga Kamtibmas di Desa, Bhabinkamtibmas Gencar Sambang Warga

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Pol subsektor Mego Aipda Dewa GD Swijana melaksanakan kegiatan sambang warga Dusun Riipua, Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka. Selasa (04/06/24).

 

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Aipda Dewa sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung informasi dengan warganya sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan Pertahankan masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu polri dalam menciptakan keamanan dan pencatatan terutama dilingkungannya masing-masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindakan Kriminalitas di lingkungannya.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K, M.M. melalui Kasat Binmas AKP Michael Donis mengatakan dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaannya masing-masing diharapkan akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas antar warga dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga tidak akan disungkan untuk segera memberikan Berbagai informasi utamanya yang mencakup kamtibmas kepada Polri.