Patroli Rutin Polsek Bola Polres Sikka Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Demi Menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Kamis tanggal 6 Juni. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Martinus Charles dari SPKT Regu 1 ini berlangsung dari pukul 10.50 hingga 11.05 WITA.

Sasaran patroli kali ini mencakup kantor instansi pemerintah dan swasta, fasilitas umum, serta tempat kerumunan masyarakat. Rute patroli meliputi Dusun Natawatu, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, Aipda Martinus Charles memberikan himbauan kepada warga untuk memastikan pintu dan jendela serta kendaraan sudah terkunci dengan baik sebelum tidur untuk menghindari pencurian. Selain itu, masyarakat yang berkerumun diingatkan agar tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol seperti Moke.

 

Kami bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif,” ujar Aipda Martinus Charles.

 

Patroli ini juga menggunakan kendaraan pribadi Honda CBR 150, menambah mobilitas dan kecepatan dalam menjangkau berbagai lokasi di wilayah patroli.

 

Dengan berakhirnya patroli pada pukul 11.05 WITA, Polsek Bola Polres Sikka berharap dapat terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat, baik di pemukiman maupun di jalanan. Patroli rutin ini diharapkan menjadi langkah preventif dalam mencegah tindak kriminalitas serta menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.