Patroli Rutin Polsek Waigete Berlangsung Kondusif

Patroli Rutin Polsek Waigete Berlangsung Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere. Jumad 28 Juni 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Regu II Piket Jaga Polsek Waigete, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin pada Kamis malam. Patroli yang dimulai pukul 21.30 WITA ini menyasar berbagai fasilitas umum dan pemerintahan di wilayah Kecamatan Waigete serta sekitarnya.

 

Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Ka SPKT Regu II Polsek Waigete, AIPDA Peres N Baitanu, SH, bersama dua anggota piket, AIPDA Dominikus Alianto dan AIPDA Zul Halim. Mereka menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi untuk mendukung kelancaran tugas patroli.

 

Tim patroli menelusuri Jalan Raya Maumere - Larantuka serta perkampungan penduduk di sekitar Kecamatan Waigete. Beberapa titik penting seperti kompleks Puskesmas Waigete di Desa Mahekelan, Desa Egon, dan Desa Nangatobong menjadi fokus utama patroli ini.

 

Dalam pelaksanaan patroli, regu patroli melakukan berbagai tindakan preventif untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif. Di kompleks Puskesmas Waigete, tim patroli mendapati sejumlah warga yang duduk-duduk di pinggir jalan. Petugas kemudian menghimbau mereka untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di sekitarnya.

 

Di pemukiman warga Desa Egon, Desa Nangatobong, dan Desa Mahekelan, petugas patroli aktif memberikan himbauan kepada masyarakat. Mereka mengingatkan agar warga segera melapor ke pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110 jika menemukan kejadian yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum.

 

Petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan meningkatkan ketertiban serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu, mereka memantau aktivitas masyarakat dalam berbagai kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Waigete.

 

Kegiatan patroli rutin yang berlangsung hingga pukul 22.30 WITA ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sikka untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya polsek waigete Polres Sikka dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.