Patroli Rutin Pos KP3 Laut Polsek Alok Polres Sikka Meningkatkan Keamanan di Wilayah Pelabuhan

Patroli Rutin Pos KP3 Laut Polsek Alok Polres Sikka Meningkatkan Keamanan di Wilayah Pelabuhan

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Sabtu, tanggal 27 April 2024, pukul 08.30 WITA, Pos KP3 Laut dibawa naungam Polsek Alok Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin di sejumlah titik strategis wilayah pelabuhan. 

Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman di sekitar Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring.

 

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh piket jaga Polsek Alok Pos Pol KPPP Laut ini melibatkan petugas AIPDA Jumaidin Ahri dan BRIPKA Hijir Ismail. Mereka menjelajahi sejumlah lokasi, termasuk Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, serta fasilitas umum di sekitar wilayah Pelabuhan dan Wilayah hukum Polsek Alok.

 

Patroli dilakukan dengan menggunakan berjalan kaki, dengan rute yang telah ditentukan, meliputi Pos KP3 Laut Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, dan kembali ke Pos KP3 Laut L Say Maumere. Kegiatan ini berhasil diselesaikan pada pukul 09.30 WITA.

 

Melalui kegiatan ini, Pos Kp3 Polsek Alok Polres Sikka bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah pelabuhan, serta meningkatkan rasa aman dan kondusifitas bagi masyarakat yang beraktivitas di area tersebut, serta mengingatkan kepada Kapten kapal agar mematuhi segala aturan pelayar agar tidak terjadi hala - hal yang tidak kita inginkan. Dengan demikian, diharapkan potensi gangguan keamanan dapat diminimalkan,