Tragedi di Desa Patisomba: Keluarga Temukan Jenazah Teresia Lina Setelah 8 Hari Hilang

Tragedi di Desa Patisomba: Keluarga Temukan Jenazah Teresia Lina Setelah 8 Hari Hilang

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Pada hari Jumat, tanggal 26 April 2024, sebuah tragedi menyelimuti Desa Patisomba, Kabupaten Sikka, saat keluarga Teresia Lina (80), seorang petani yang hilang selama 8 hari, akhirnya dittemukan jenazahnya di Bukit Klereng.

 

Data yang dihimpun Humas Polres Sikka bahwa setelah hilangnya Saudari Theresia Lina, keluarga korban membuat laporan orang hilang di Kantor Kepolisian Sektor Alok dan pihak Kepolisian serta keluarga tidak henti - hentinya melakukan pencarian akhirnya pihak keluarga Korban berhasil menemukan jenazah Teresia Lina pada jumad 26 April 2024 pukul 12.00 Wita. Langkah selanjutnya, pukul 13.30 Wita, pihak keluarga segera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Alok dan Basarnas Maumere untuk proses evakuasi.

Pukul 14.00 Wita, tim evakusi tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi dengan bantuan warga setempat. Jenazah Teresia Lina kemudian dibawa ke RSUD TC. Hilers Maumere untuk proses formalin atas permintaan keluarga.

 

Pukul 17.00 Wita, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk diadakan upacara doa dan pemakaman bersama keluarga besar.

 

Perlu diketahui bahwa ketemunya jenazah Korban berdasarkan penemuan potongan organ telapak kaki manusia di lokasi yang sama pada hari sebelumnya. Dengan petunjuk yang ada keluarga meyakini bahwa Korban pasti berada di lokasi sekitar, maka proses pencarian dilakukan disekitar lokasi dan ditemukan jenazah Teresia Lina berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi penemuan organ tersebut.

 

Keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Mereka akan membuat surat pernyataan penolakan otopsi di Polsek Alok.

 

Guna memberikan dukungan anggota Polsek Alok bersama keluarga korban berada di rumah duka sekaligus menghimbau untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak berwenang dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan demi mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

 

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pihak tentang pentingnya keselamatan dan kewaspadaan saat berada di lingkungan terbuka. Semoga saudari Teresia Lina dapat beristirahat dengan tenang dan keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.