PATROLI RUTIN POSPOL KP3 LAUT DI PELABUHAN LAUT MAUMERE

PATROLI RUTIN POSPOL KP3 LAUT DI PELABUHAN LAUT MAUMERE

Tribratanewssikka.com - Kamis tanggal 30 Mei 2024 pukul  20.00 Wita, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Polsek Alok melaksanakan kegiatan patroli rutin di pelabuhan laut Laurentius Say Maumere. Hal ini sesuai dengan tupoksi dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan yang mempunyai tugas pokok membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan didalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata-tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan.

Kegiatan patroli rutin ini dilaksnakan dengan sasaran Pelabuhan, KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum Sepanjang wilayah  Pelabuhan dan Wilayah hukum Polsek Alok, Pospol KPPP Laut

Piket KPPP  Laut  melakukan patroli Dan pemantauan terhadap segala aktivitas   di Pelabuhan Laut Laurentius say, Pelabuhan Rakyat Wuring dan fasilitas umum yang ada di kawasan pelabuhan guna memastikan keteetiban dan kamtibmas terjamin.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh personil  Piket Jaga Pos Pol KPPP  Laut Polsek Alok Aipda Jumaidin Ahri dan Bripka Hijir Ismail Ham Sumar,  Rute Patroli mulai dari Pos KPPP Laut  Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan Baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, kembali ke Pos KPPP Laut L Say Maumere

Selain dari pada itu Anggota KP3 Laut juga
memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan maupun di sekitar kawasan pelabuhan, guna memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas Seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring tetap aman dan kondusif.