Kapolsek Alok Turun Langsung Himbau Masyarakat Untuk Kembali Beraktivitas Dan Tetap Waspada

Kapolsek Alok Turun Langsung Himbau Masyarakat Untuk Kembali Beraktivitas Dan Tetap Waspada

Tribratanewssikka.com, Maumere – Paska gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang wilayah Kabupaten Sikka dan beberapa wilayah lainnya di NTT kemarin (14/12), banyak masyarakat yang masih takut untuk kembali ke rumah dan menjalankan aktivitas normal.

Kapolsek Alok Ipda Daniel M. Tunu bersama Sekretaris Camat Alok Barat Vincentius Rafael dan Kepala Puskeskas Wolomarang Maria Nona Pehan, S.Kep., turun langsung mengunjungi warga Kampung Wuring.

Untuk diketahui, Kampung Wuring merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Sikka, tepatnya di wilayah Kecamatan Alok Barat yang berlokasi di pesisir pantai. Perumahan warga setempat didirkan di atas air laut.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Daniel menghimbau kepada warga setempat agar selalu waspada dan tidak panik, serta tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax yang berkembang di luar maupun di media sosial.

Kepada Humas Polres Sikka, Ipda Daniel menjelaskan, tim koordinasi lintas sektorla, yang terdiri dari pihak kecamatan, puskesmas dan kepolisian, turun langsung memantau masyarakat dan mengimbau masyarakat agar dapat berkaktivitas kembali dengan normal.

“Kami minta kepada masyarakat agar dapat kembali beraktivitas secara normal, dan yang masih mengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing, namun tetap waspada sambil mendengarkan informasi resmi dari pihak BMKG ataupuh dari Pemerintah,” jelas Ipda Daniel.

Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Sikka siang kemarin, dan gempa susulan yang terasa sore hari kemarin, membuat sejumlah warga Kab. Sikka mengungsi ke tempat yang lebih aman, hal ini tentu saja mendapatkan pengamanan dari pihak Polres Sikka.

“Ada warga yang memilih untuk mengamankan diri di beberapa lokasi seperti lapangan Kantor Bupati, dan Polres Sikka menempatkan personil pengamanan di lokasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga,” pungkasnya. (k21)