Pelatihan Sispamkota dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024 dilapangan Tembak Brimob Den B Pelopor Berlangsung Lancar

Pelatihan Sispamkota dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024 dilapangan Tembak  Brimob Den B Pelopor Berlangsung Lancar

Tribratanewssikka.com-Maumere. Polres Sikka melaksanakan Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 pada Sabtu (10/8) pagi. 

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tembak Brimob Den B Pelopor, Desa Wairita, Kecamatan Waigete, ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi oleh Kabag Ops Polres Sikka, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E.

Pelatihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sikka 2024. Dalam latihan tersebut, sebanyak 360 personel gabungan yang terdiri dari personel Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, personel Polres Sikka, serta jajaran Kapolsek dan PJU Polres Sikka, dilibatkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadanyon B Pelopor Maumere AKP Agustinus Silvester, S.E., Pasi Ops Batalyon B Pelopor Maumere AKP I Gusti Ngurah Sastrawan, serta para perwira Polres Sikka.

 

Menurut Kapolres Sikka, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan para personel kepolisian di lapangan, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung. Pelatihan ini akan kembali dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024, di lokasi yang sama.

 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.30 WITA ini berjalan dengan aman dan tertib. Pelatihan Sispamkota ini diharapkan dapat mempersiapkan seluruh personel agar lebih siap dan sigap dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada, memastikan proses demokrasi di Kabupaten Sikka berlangsung kondusif dan damai.