Pospol Kp3 Laut Lakukan Pengamanan Kedatangan dan Keberangkatan KM. Sirimau

Pospol Kp3 Laut Lakukan Pengamanan Kedatangan dan Keberangkatan KM. Sirimau

Tribratanewssikka, Maumere - Pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 Pukul 05.00 - 10.00 wita, Pospol Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut  Maumere  dibawah pimpinan Aipda Pertus N.B Harving bersama 6 (Enam) anggotanya melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM. Sirimau di Pelabuhan Laut Laurentius Say, hal ini sesuai dengan tugas pokok KP3 Laut untuk membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata – tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Selain personil Kp3 Laut turut juga petugas dari TNI AL 4 orang, KSOP 3 orang, KKP  Maumere 5 orang dan PT. Pelni 10 orang.

Dalam pengamanan ini personil yang melaksanakan pengamanan melaporkan bahwa keberangkatan KM.Sirimau menurunkan 10 orang penumpang dan penumpang yang naik sebanyak 79 orang. Personil pengamanan menghimbau kepada para penumpang agar berhati – hati terhadap barang bawaan.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapospol KP3 Laut Maumere Aipda Petrus N.B Harving mengatakan bahwa yang petugas  melakukan pengamanan terbuka dan pengawasan terhadap penumpang dan sebelum keberangkatan.

kami juga menghimbau kepada para penumpang agar memperhatikan barang bawaan serta selalu menjaga keamanan diri masing-masing"  pungkasnya