Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka dari Paket JOSS Berjalan Lancar di Desa Nita

Tribratanewssikka.com - Maumere., 27 September 2024 – Kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029 dari Paket JOSS, yakni Juventus Prima Yoris Kago, SH, dan Ir. Simon Subandi Supriadi, sukses digelar pada Kamis malam (26/9) di halaman rumah Bapak Hilarius Raymundus, Bao Loran, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kampanye yang menggunakan metode tatap muka dialogis ini berlangsung dengan aman dan lancar, dengan pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Polsek Nita.

Kampanye yang dimulai pukul 20.30 WITA ini dihadiri oleh kurang lebih 60 orang simpatisan dan pendukung setia Paket JOSS. Hadir pula dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, di antaranya Sufriyance Merison Botu, anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Partai Gerindra, serta perwakilan dari Partai Garuda dan Partai Gerindra.

Dalam orasi politiknya, Juventus Prima Yoris Kago dan Ir. Simon Subandi Supriadi memaparkan berbagai program unggulan mereka. Di antaranya adalah komitmen mereka dalam meningkatkan taraf pendidikan dengan program satu sarjana untuk setiap keluarga miskin ekstrem. Mereka juga menjanjikan perbaikan sektor kesehatan dengan mengalihkan program Kartu Sikka Sehat ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang terintegrasi dengan JKN melalui APBN.

 

Tak hanya itu, pasangan calon dengan nomor urut 4 ini juga berkomitmen untuk membangun Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Sikka guna meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dalam sektor ekonomi, mereka berjanji akan membangun pasar yang lebih representatif di Kecamatan Nita dan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui dukungan terhadap sektor swasta. Hubungan dekat mereka dengan pemerintah pusat diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah.

 

Acara kampanye ini berlangsung dengan pengawasan dari Panwaslu Kecamatan Nita dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD). Pengamanan kegiatan dipimpin oleh Pamatwil Kecamatan Magepanda, IPTU Marselinus Ola Sabon, yang juga memimpin apel persiapan pengamanan. Sebanyak 14 personel Polsek Nita dilibatkan dalam pengamanan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin / 803 / IX / OPS.1.3 / 2024.

 

Selama kampanye, alat peraga seperti baliho, stiker tanda gambar pasangan calon, serta pengeras suara digunakan untuk mendukung penyampaian visi dan misi dari Paket JOSS. Kampanye berakhir pada pukul 21.54 WITA dan diakhiri dengan apel konsolidasi yang kembali dipimpin oleh IPTU Marselinus Ola Sabon.

 

Kegiatan kampanye berlangsung tertib dan mendapat apresiasi dari warga sekitar yang turut hadir. Paket JOSS diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Sikka jika terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.(Cm²4 )