Pengamanan Kedatangan Rombongan Calon Jemaah Haji Asal Pulau Pemana di Pelabuhan L. Say Maumere

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Rabu, 29 Mei 2024, bertempat di Pelabuhan L. Say Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, dilaksanakan pengamanan terhadap kedatangan rombongan calon jemaah haji asal Pulau Pemana.

Rombongan yang mengangkut calon jemaah haji tiba di Pelabuhan L. Say Maumere pada pukul 11.04 WITA menggunakan Kapal Penumpang KM. NUR AMIN. Terdapat 13 calon jemaah haji yang tiba, dengan rincian 10 orang berasal dari Desa Pemana dan 3 orang dari Desa Gunung Sari (Ngolo).

 

Pengamanan dilakukan oleh sejumlah personil dari berbagai satuan, antara lain Kp3 Laut yang dipimpin oleh Kapospol Kp3 Laut Maumere, Aiptu P.N.B Harving, dengan anggota: Aipda Jumaidin Ahri. Bripka Hijir Ismail. Bripka Hasani H. Husen Brigpol Arnold B. Ludassos.Sat Polair Polres Sikka: 4 orang.Dit Polairud Polda NTT: 8 orang Lanal Maumere: 2 orang.KSOP Maumere: 5 orang

 

Kegiatan pengamanan berlangsung lancar dan tertib, dengan seluruh personil melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur pengamanan yang berlaku.

 

Di samping melaksanakan pengamanan himbauan Kepada masyarakat yang hendak bepergian, juga terus digaungkan untuk selalu mematuhi peraturan dan arahan petugas demi keamanan dan kenyamanan bersama.