Pengamanan Kunjungan Uskup Maumere dan Komunitas GIM di Paroki St. Fransiskus Xaverius Habi Bola

Pengamanan Kunjungan Uskup Maumere dan Komunitas GIM di Paroki St. Fransiskus Xaverius Habi Bola

Tribratanewssika. Com-Maumere.Minggu, 26 Mei 2024, Uskup Maumere bersama kelompok Komunitas Gerakan Imam Maria (GIM) mengunjungi Paroki St. Fransiskus Xaverius Habi Bola, Desa Waihawa, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka. Acara ini dihadiri oleh sekitar 600 umat dan tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain: Vikjen Keuskupan Maumere Pater Stefanus Florianus, Buyung O.Carm, RD Quilinus Galmin, RP Thrivisialus Raja Wara O.Carm, RP Maksimus Labut Rao O.Carm, RP Cristoforus Pratiwo Irianto O.Carm, Para tokoh masyarakat dan adat Desa Waihawa,Anggota THS/THM Habi Bola. 

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan penjemputan dan acara serah terima Arca Bunda Maria dari Paroki Nita kepada Paroki Habi Bola di depan gerbang utama Paroki Habi Bola. Setelah serah terima, Arca Bunda Maria ditahtakan sementara di teras gereja menunggu dimulainya misa.

 

Pada pukul 09.00 WITA, perayaan Ekaristi dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Maumere Pater Stefanus Florianus Buyung O.Carm. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Buku Doa Senakel baru pada pukul 11.00 WITA, dan makan siang bersama pada pukul 12.00 WITA.

 

Pada pukul 13.00 WITA, kegiatan rekreasi diadakan untuk seluruh peserta. Pukul 15.00 WITA, diadakan doa Senakel dengan pentahtaan Sakramen Mahakudus, dan acara ditutup dengan kegiatan sayonara pada pukul 16.00 WITA.

 

Pengamanan kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Bola, IPTU Muhammadong, bersama personel yang tercantum dalam Surat Perintah Kapolsek Bola Nomor: Sprin/41/V/OPS.1.3./2024 tanggal 25 Mei 2024. Kegiatan berlangsung lancar dan aman, serta situasi kamtibmas tetap kondusif.