Pengamanan : Temu Pisah Pastor Paroki di St. Mikhael Nita Berlangsung Lancar

Pengamanan : Temu Pisah Pastor Paroki di St. Mikhael Nita Berlangsung Lancar

Tribratanewssikka.com - Maumere. Minggu, tanggal 28 April 2024, Polsek Nita Polres Sikka melaksanakan pengamanan acara Temu Pisah Pastor Paroki di Gereja St. Mikhael Nita. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WITA. 

Acara dimulai dengan Perayaan Ekristi yang disertai serah terima jabatan serta sambutan-sambutan dari Pastor Paroki yang lama, Pastor Paroki yang baru, dan Dewan gereja Keuskupan Maumere. 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut berbagai tokoh gereja seperti Preses Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret, para imam konselebran, biarawan, dan umat beserta tamu undangan lainnya.

 

Rangkaian perayaan ekaristi dilaksanakan sesuai panduan liturgi yang telah ditetapkan. Pengamanan acara tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Nita dengan pengawasan yang ketat. 

 

Tim keamanan yang terdiri dari Aipda Fransiskus Hubertus, Aipda Siprianus Jawa, Bripka Leo Manyus Piki, dan Bripka Yos A. Say berhasil menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali.

 

Perayaan ekaristi berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, dan saling berjabatan tangan. 

 

Perlu diketahui bahwa hingga berakhirnya acara temu pisah tidak ada insiden yang mencolok. Kapolsek Nita Iptu Kadek Johan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.