Pengawalan dan Pengamanan Tahanan di Pengadilan Negeri Maumere Berjalan Lancar

Pengawalan dan Pengamanan Tahanan di Pengadilan Negeri Maumere Berjalan Lancar

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Kegiatan pengawalan dan pengamanan tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Maumere ke Kantor Pengadilan Negeri Maumere berlangsung dengan aman dan terkendali. Pengawalan ini dilakukan oleh anggota Satuan Samapta Polres Sikka pada Rabu, 22 Mei 2024, dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 16.40 WITA.

Sebanyak 21 tahanan, terdiri dari 19 laki-laki dan 2 perempuan, dikawal oleh dua personel Satuan Samapta, yaitu Aipda Yanto Wadju dan Bripka Soter Songgi. Dalam tugasnya, personel dilengkapi dengan satu pucuk senjata api (Senpi) V2 Sabhara yang berisi tiga butir peluru hampa, tiga butir peluru karet, dan tiga butir peluru tajam untuk memastikan keamanan selama proses pengawalan dan pengamanan sidang.

 

Perlu diketahui bahwa kegiatan, pengawalan dan pengamanan di Kantor Pengadilan Negeri Maumere situasi terpantau aman dan terkendali, tanpa adanya insiden yang mengganggu.

 

Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini menunjukkan kesiapan dan profesionalisme Satuan Samapta Polres Sikka dalam menjalankan tugasnya demi menjaga ketertiban dan keamanan selama proses peradilan berlangsung.