Pengecekan Kesiapan KPU dan Logistik Pemilu Tahun 2024 oleh Forkompimda Kabupaten Sikka

Pengecekan Kesiapan KPU dan Logistik Pemilu Tahun 2024 oleh Forkompimda Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere Kamis, tanggal 08 Februari 2024, Pj. Bupati Sikka Bpk. Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si memimpin rombongan Forkompimda Kabupaten Sikka dalam kegiatan pengecekan kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan logistik pemilu tahun 2024. Rombongan tersebut terdiri dari beberapa pejabat dan tokoh penting, termasuk Danlanal Maumere, Dandim 1603 Sikka, Kapolres Sikka, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 09.10 WITA, di mana rombongan berkumpul di Ruang Jabatan Bupati Sikka sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU Kabupaten Sikka. Di Kantor KPU, Ketua KPU Kabupaten Sikka, Bpk. Herimanto, SH., MH, menyampaikan bahwa semua persiapan administrasi dan logistik pemilu telah siap untuk didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai tanggal 09 Februari 2024.

Setelah itu, rombongan melanjutkan pengecekan ke Gudang Logistik KPU untuk memastikan kesiapan logistik pemilu. Pukul 10.00 WITA, rombongan tiba di Kantor Gudang Cadangan Logistik KPU dan melakukan pengecekan bersama Sekretaris KPU Kabupaten Sikka, Bpk. Drs. Aloysius Alwis Da Rato.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Sikka untuk mengecek kegiatan perekaman KTP elektronik oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Sikka. Di sana, Kadis Dukcapil Kabupaten Sikka, Bpk. Johanes B. C. Putu Botha, ST, menjelaskan bahwa saat ini Dinas Dukcapil dibantu oleh TNI-POLRI dalam melaksanakan kegiatan perekaman KTP elektronik di masing-masing kecamatan.

Rombongan forkompimda menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerja keras dan koordinasi yang baik dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sikka. Dengan kesiapan administrasi dan logistik yang telah terjamin, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan adil bagi seluruh warga masyarakat.

Kegiatan pengecekan kesiapan KPU dan logistik pemilu oleh Forkompimda Kabupaten Sikka berakhir pukul 11.40 WITA.