Jumat Curhat, Kapolres Sikka Terima Segala Keluhan Dan Masukan Warga Kelurahan Kota Uneng

Jumat Curhat, Kapolres Sikka Terima Segala Keluhan Dan Masukan Warga Kelurahan Kota Uneng
Jumat Curhat, Kapolres Sikka Terima Segala Keluhan Dan Masukan Warga Kelurahan Kota Uneng

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama para PJU Polres Sikka gelar jumat cruhat dengan warga Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat (28/4) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Camat Alok Rudolf M. Cherubim  Newar, M.Tr.I.P., yang dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat, serta menampung keluh kesah masyarakat, untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

 “Kali ini kami mendatangi warga di Kelurahan Kota Uneng. Disini kami mendengarkan segala keluh kesah mereka,” ujar Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat terkait rekrutmen anggota Polri, agar menyiapkan anak-anak untuk belajar dan berlatih serta berdoa, jika ingin mengikuti tes masuk anggota Polri, agar menyiapkan persyarakat adminstrasi dan menjaga kesehatannya dengan baik.

“Belajar, berlatif dan berdoa, jaga kesehatan, dan ingat, agar tidak tergiur dengan iming-iming bayaran agar anaknya menjadi Polisi, masuk Polisi itu gratis, jika ada oknum nakal, segera hubungi bagian propam,” tegas Kapolres Sikka.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat, antara lain terkait adanya acara atau pesta, selain meminta ijin keramaian, masyarakat juga menginginkan adanya bentuk pengamanan agar acara tersebut dapat berlangsung dengan aman.

Tidak hanya itu, berbagai masalah yang terjadi di wilayah tersebut juga diungkapkan oleh masyarakat, seperti banyaknya lampu jalan yang mati, sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya tindak pidana, adapula beberapa kos-kosan yang tidak terpantau oleh pemiliknya sehingga meresahkan warga sekitar, juga permasalahan perjudian yang kadang terjadi di wilayah Kel. Kota Uneng.

Masyarakat juga menanyakan terkait beberap syarat dalam kepengurusan SIM, perpanjangan STNK, dan beberapa adminstrasi di Kepolisian.

Hal-hal tersebut ditanggapi langsung oleh Kapolres Sikka dan PJU Polres Sikka yang hadir saat itu.

Beberapa masyarakat mengapresiasi adanya patroli oleh kendaraan R4 dan R2 milik Polres Sikka, dan mengharapkan agar kedepannya tidak hanya berpatroli pada jalan besar, namun dapat masuk ke lorong-lorong, sehingga membuat masyarakat merasa aman dengan kehadiran para anggota Polisi.

Kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung hingga pukul 11.00 wita ini, berlangsung dengan aman dan tertib, dan dengan antusiasme masyarakat yang sangat baik.