Personil Polres Sikka Ikuti Kegiatan Susulan Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri

Personil Polres Sikka Ikuti Kegiatan Susulan Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri

Maumere, 1 Juni 2024 - Sebanyak 60 personil Polres Sikka mengikuti kegiatan Susulan Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri untuk Semester I tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 31 Mei 2024, bertempat di Mako Polres Sikka, Jalan Jenderal A. Yani No. 01, Maumere.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sikka, AKP Margono, S.E., bersama personil Polres Sikka yang namanya tercantum dalam Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor Sprin/379/V/HUK.6.6./2024, tertanggal 14 Mei 2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan absensi kehadiran dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran berat badan, tensi darah, dan riwayat penyakit. Kegiatan selanjutnya melibatkan tes kesemaptaan jasmani (Samjas) yang terdiri dari tes lari mengelilingi Mako Polres Sikka selama 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run, serta pelatihan beladiri Polri.

Dari 90 personil Polres Sikka yang belum melaksanakan kesemaptaan jasmani dan beladiri Polri, sebanyak 60 personil telah berhasil mengikuti kegiatan tersebut. Namun, masih ada 14 personil yang belum melaksanakan kesemaptaan jasmani dan beladiri Polri.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Sikka dalam menjaga kesiapan dan kesehatan fisik personilnya, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan optimal dan profesional. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, kedisiplinan dan kesehatan personil Polres Sikka dapat terjaga dengan baik demi mewujudkan pelayanan kepolisian yang prima kepada masyarakat.