Waka Polsek Alok Gandeng Pastor Paroki Misir Dukung Pilkada Damai 2024 di Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang aman dan damai, Waka Polsek Alok, IPDA Laurensius Laka, bersama Kanit Intel AIPDA Fransisko B. Pedor, melaksanakan kegiatan Cooling System dan penggalangan dengan Pastor Paroki Misir, Rm. Deodatus Du'u, Kamis (19/9/2024). Pertemuan berlangsung di Paroki Misir, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, pada pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menciptakan suasana kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung. Waka Polsek Alok menekankan bahwa peran tokoh agama seperti Rm. Deodatus Du'u sangat penting dalam memberikan pesan-pesan perdamaian kepada umat dan mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada dengan bijak dan bertanggung jawab.

 

"Keterlibatan tokoh agama sangat mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Kami berharap Pastor Paroki Misir dapat membantu menyebarkan pesan damai kepada masyarakat dan berperan aktif dalam upaya menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sikka," ujar IPDA Laurensius Laka.

 

Menanggapi hal tersebut, Pastor Rm. Deodatus Du'u menyampaikan apresiasinya atas langkah proaktif kepolisian dalam merangkul berbagai elemen masyarakat, terutama tokoh agama, untuk berkolaborasi demi terselenggaranya Pilkada yang damai.

 

"Saya mendukung penuh inisiatif ini dan akan menyampaikan pesan-pesan perdamaian kepada umat. Kami akan mengajak masyarakat untuk ikut serta secara aktif dan menghindari tindakan yang dapat memicu konflik. Pilkada damai adalah tanggung jawab kita bersama," ungkapnya.

 

Kegiatan penggalangan ini menjadi bagian penting dalam upaya Polsek Alok Polres Sikka untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh agama, dalam menjaga stabilitas sosial dan politik selama proses Pilkada. Dengan peran strategisnya, tokoh agama diharapkan mampu mempengaruhi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan ikut serta dalam menciptakan Pemilukada yang damai, aman, dan tertib.

 

Kegiatan penggalangan yang berakhir pukul 08.30 WITA tersebut berlangsung aman dan lancar. Komitmen dari Pastor Paroki Misir menjadi sinyal positif dalam menjaga suasana Pilkada damai di Kabupaten Sikka. ( Cm²4)