Personil Polsek Kewapante Melaksanakan Giat Operasi Yustisi Guna Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan

Personil Polsek  Kewapante Melaksanakan Giat Operasi Yustisi Guna Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanewsikka - Polsek Kewapante melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker baik itu pengendara ataupun masyarakat pejalan kaki yang melintas di jalan Wairwerut, Desa Namangkewa, Kec. Kewapante.(03/11/2020).

sebgaimana INPRES No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka No. 28 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan protokoler kesehatan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum ada batas akhirnya serta belum di temukan Vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Namangkewa Bripka Dami Daty bersama Kanit Kanit Provos Aipda Heri Seran dan Kanit SPKT II Bripka Okto Trisno berupaya menyadarkan masyarakat untuk selalu mentaati dan membiasakan menggunakan masker demi keselamatan diri dan keselamatan bersama dari penyebaran virus Corona.

Dalam giat tersebut anggota polsek Kewapante menyampaikan Himbauan dan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan agar dalam penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru dengan selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar ( Wajib memakai masker ), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun.

Kapolsek Kewapante Iptu Margono, SE, mengatakan setiap apel selalu memberikan penekanan kepada anggota agar selalu melakukan kegiatan operasi Yustisi penindakan  dan peningkatan disiplin agar supaya masyarakat sadar dan membiasakan kehidupan baru dengan mentaati Protokol Kesehatan. (h21)