Polres Sikka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Polres Sikka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Tribratanewsikka  -   Bertempat di aula Kemalah hikmah polres sikka jalan Jendral ahmad yani .No.1 Maumere, Kel. Kota baru, Kec Alok timur, Kab Sikka, telah berlangsung Acara Doa bersama Polres Sikka dan Bhayangkari dalam rangka  Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H .
Tema Dengan ketauladanan Nabi Muhammad SAW.  Jum'at (02/10/20).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin.S.I.K.MH, Ketua MUI Kab Sikka Muhamad Iksan Wahab.M.Si, Perwakilan NU Ustad Amril, S.Sos, Anak- anak panti asuhan Ummul mukminin hafsah dan Anggota Muslim Polres Sikka.

Diawali dengan Sholat Magrib berjamaah, Pembukaan oleh MC,  Sambutan Kapolres Sikka,  Ceramah oleh Ustad Ali Akbar tentang kecintaan Umat kepada Nabi SAW dengan cara mengamalkan segala sunah-sunah Baginda Nabi SAW, Pemberian sedikit santunan dari Kapolres Sikka dan Ibu kepada perwakilan anak panti asuhan Waioti, Sholat Isa berjamaah, Penutup.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H  yang mengambil tema "Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif", ini menghadirkan penceramah Ustad Ali Akbar tentang kecintaan Umat kepada Nabi SAW dengan cara mengamalkan segala sunah-sunah Baginda Nabi SAW.

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka AKBP Sajimin S.I.K, M.H.,  mengucapkan  terimakasih dan merasa bangga di balik keterbatasan dan suasana pandemi Covid-19 masih bisa memperingati hari besar maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Semoga kita semua dalam Lindungan Allah SWT. Dan tentunya tidak mengurangi semangat kita dan semangat dalam acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk lebih mendekat diri kepada Allah SWT, mari kita wujudkan Kamtibmas yang  kondusif dan masyarakat produktif wilayah hukum polres sikka." harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustazd Ali Akbar mengajak agar umat muslim khususnya Polri menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya.

“Mari kita perbaiki akhlak kita dengan meneladani dan sesuai perintah Nabi Muhammad SAW,” ucap Ustazd Ali Akbar. (h21)