Polsek Paga Tingkatkan Patroli Malam Hari Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Paga Tingkatkan Patroli Malam Hari Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Paga melaksanakan kegiatan patroli malam guna mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan, Selasa (19/9).

Selain untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, juga untuk menjaga silahturahmi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Paga.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPKT 3 Polsek Paga Bripka Edison Budo Seda bersama dua anggota jaga lainnya menyisir obyek vital di wilayah hukum Polsek Paga serta lokasi yang rawan aksi kriminal.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk turut membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, senantiasa menggunakan helm saat berkendara untuk kepentingan keselamatan, jangan membakar hutan dan lahan, jangan mengkonsumsi miras secara berlebihan dan hindari perjudian dalam bentuk apapun.

“Kami akan meningkatkan saat patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sekaligus untuk menindaklanjuti atensi pimpinan untuk terus giatkan patroli malam,” tutup Iptu Donatus.