Kapolres Sikka Pimpin Latihan Pra Operasi Pekat Turangga-2023

Kapolres Sikka Pimpin Latihan Pra Operasi Pekat Turangga-2023

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Bertempat di ruangan PPKO polres sikka, Kepolisian resor sikka menggelar Latpra Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Pekat Turangga 2023, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan harkamtibmas dan cipkon jelang tahapan-tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 dan kelancaran operasi mantap brata 2023-2024. di wilayah hukum polres sikka. Senin(19/09/23)

 

Kegiatan Latpra Ops di pimpin langsung Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., yang di dampingi oleh Waka polres sikka Kompol Rulyanto Junaidy Putera Pahroen, S. SOS, S.IK dan diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) polres sikka serta personel yang terlibat dalam sprint Operasi Pekat Turangga 2023.

 

Dijelaskan AKBP Hardi, Operasi Pekat Turangga 2023 yang akan di lakukan mulai tanggal 20 September Sampai dengan 4 Oktober 2023 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti prostitusi, perjudian, pesta miras, narkoba, TPPO dan kejahatan lainnya,guna memastikan harkamtibmas dan cipkon jelang tahapan-tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

 

Selanjutnya, Ia juga mengingatkan kepada personel yang terlibat dalam kegiatan operasi terkait cara bertindak saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Pelaksanaan Operasi Pekat harus dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sebisa mungkin untuk menghindari permasalahan dengan masyarakat,” jelasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan AKBP Hardi, Ia mengatakan pada saat menjalankan operasi harus sesuai dengan prosedur tugas yang ada.

 

“Bertindak dilapangan harus sesuai dengan prosedur, jangan sakiti hati masyarakat, jadilah pelindung, pengayom dan pelayan yang baik dengan memberikan imbauan dan edukasi secara humanis,” ujarnya.

 

Saya berharap agar masyarakat kabupaten sikka dapat mendukung kegiatan tersebut selama Operasi Pekat Turangga 2023 berlangsung.

 

“Masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi tentang adanya potensi gangguan keamanan sehingga Operasi Pekat Turangga 2023 ini berjalan efektif,” Tutup Kapolres Sikka.