Personil Sat Lantas Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi) dan Penertiban Kendaraan Bermotor

Personil Sat Lantas Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi) dan Penertiban Kendaraan Bermotor

Tribratanewssikka.com. Maumere.  Pengaturan Lalu Lintas ( Strong Point Pagi ) dan Penertiban Kendaraan Bermotor dilaksanakan Sat Lantas dalam rangka Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Sikka di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong didampingi oleh KBO Sat Lantas IPDA Efraim Emanuel bersama Kanit Turjawali IPDA Ngurah Manik. Senin (2/9/2024)

Strong point pagi dan penertibam kendaraan dimulai pukul 06.30 wita. Dalam kegiatan ini personil ditempatkan di Jalan padat kendaraan, pertigaan, perempatan, depan sekolah-sekolah dan tempat-tempat rawan kecelakaan. Kegiatan ini menyasar pada anak sekolah, Pegawai kantor, Pedagang pasar, Masyarakat Pengguna Jalan dan daerah rawan pelanggaran lalu lintas dan Macet.

Sebelum pelaksanaan strong point pagi dan penertiban kendaraan, dilaksanakan apel pagi anggota Sat Lantas bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Sikka pukul 06.15 wita, dilanjutkan dengan pemeriksaan personil Sat Lantas Polres Sikka. Pada pukul 06.30 wita personil Sat Lantas melaksanakan strong point pagi di titik Strong Point masing - masing. Personil membantu menyeberangkan anak sekolah dan para pengguna Jalan, personil juga memberikan edukasi dan himbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat. Personil melaksanakan patroli roda dua dan roda empat serta melaksanakan penertiban kendaraan bermotor.


Personil yang terlibat perwira 3 personil dan Bintara 27 personil. Adapun kendaraan yang digunakan, 1 Unit Mobil Ford 10.04, 1 Unit Mobil Mazda 10.02 dan 3 Unit Spm N-Max. Kegiatan berakhir pukul 08.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar.