PERSONIL SAT LANTAS POLRES SIKKA GIATKAN PATROLI LAMPU BIRU.

Tribratanewssikka.com-maumere

Maumere,09-09-2024. 

Guna menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari, maka Personil Sat Lantas Polres Sikka Giatkan Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka. Kegiatan dimaksud dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 09 September 2024, jam 18.00 wita s/d selesai, oleh KBO Satuan Lalu Lintas Polres Sikka IPDA EFRAIM EMANUEL bersama 2 ( dua ) Personil Sat Lantas Polres Sikka AIPDA Y.D.A.SOBALOAKAN dan BRIPKA I GEDE SUDHARMA.

Seperti dijelaskan tersebut di atas bahwa terlaksananya Kegiatan Patroli lampu biru bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari di wilayah hukum Polres Sikka. 

Sasaran Kegiatan patroli Lampu Biru adalah:

1. Kegiatan Patroli lampu biru di lokasi yg rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana.

2. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas.

3. Menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas

4.menghimbau kepada masyarakat khususnya pejalan kaki untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya kususnya waktu malam hari, agar menghindari terjadinya kecelakaan.

KBO sat Lantas Polres Sikka IPDA EFRAIM EMANUEL menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya Patroli Lampu biru maka akan terciptanya Kamseltibcarlantas yg aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka. Para Pengguna jalan dapat dan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati. Selain itu juha untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.