Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapolres Sikka Bacakan Amanat Kapolda Ntt

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapolres Sikka Bacakan Amanat Kapolda Ntt

Tribratanewssikka.com, Maumere ~ Bertempat dihalaman mako polres sikka kepolisian resort sikka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2023 Dalam Rangka Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024, dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 september tahun 2023 di seluruh wilayah hukum polres sikka. Senin, 04/09/2023, Pagi. 

 

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., ., Turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Turangga 2023, Dandim 1613 sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, Danki Brimob batalyo B pelopor maumere, Kepala Jasa Raharja perwakilan Dishub, kepala kantor samsat maumere, PM lanal dan PM kodim, serta seluruh personel polres sikka. 

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., ., Sebagai inspektur apel yang membacakan amanat kapolda ntt mengatakan kegiatan apel gelar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun prioritas pelanggaran itu diantaranya Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol), Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar nasional.

Lanjut, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau menkonsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

 

 

Kapolres juga berharap agar petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara Tilang maupun teguran.

 

"Kami meminta kepada anggota yang berlibat dalam Operasi Zebra Turangga 2023 ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,"ucapnya. 

 

Diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di kabupaten Sikka, Tutup kapolres. 

 

 

 

C41