Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sikka Tegaskan Hal Ini

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sikka Tegaskan Hal Ini

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., pagi ini, mengambil apel jam pimpinan, Senin (15/5) pukul 07.30 wita di lapangan apel Polres Sikka.

Kegiatan apel seperti biasa diawali dengan laporan masing-masing komandan pleton dari masing-masing bagian, satuan, seksi, dan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja anggota Polri oleh petugas yang ditunjuk.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan kepada seluruh anggota yang hadir, agar mengatensi keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini disalurkan melalui kegiatan jumat curhat bersama Kapolres Sikka.

“Dalam kegiatan jumat curhat kita menampung banyak sekali keluhan-keluhan dari masyarat, seperti aktivitas masyarakt pada malam hari, pesta yang membunyikan musik sangat besar hingga tengah malam sampai pagi. Masyarakat juga mengeluhkan bunyi dari knalpot racing yang sangat banyak di jalan, dan juga arogansi anggota saat melaksanakan operasi di jalanan,” tegas Kapolres kepada seluruh personil yang hadir.

Kapolres meminta agar seluruh personil cepat tanggap dalam merespon informasi dari masyarakat. Jika informasi tersebut lebih dekat dengan wilayah Polsek, agar segera berkoordinasi dengan personil Polsek untuk terlebih dahulu turun ke lokasi.

“Selain itu, saya juga meminta anggota untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan mako kita, sudah mulai banyak terlihat puntung rokok yang dibuang sembarang,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres berpesan agar seluruh personilnya lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, agar tidak sembarangan mengupload konten apapun, saring sebelum sharing sebuah informasi ke publik, agar tidak memberikan penilaian buruk terhadap institusi Polri.

Diakhir amanatnya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolri melalui Kapolda NTT atas suksesnya pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo dan suksesnya kelancaran arus mudik selama lebaran.

“Kapolri memberikan apresiasi melalui Kapolda NTT saat berada di Labuan Bajo atas suksesnya pelaksanaan event internasional ASEAN Summit di Labuan Bajo dan berhasilnya pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri kemarin,” tutupnya.

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan Pemeriksaan Ketertiban dan Disiplin dalam Operasi Gaktiblin oleh Sipropam Polres Sikka.