Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tekankan Hal Ini

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tekankan Hal Ini

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., pagi ini, Senin (21/2)  memimpin pelaksanaan apel pagi di Mapolres Sikka.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Kasie serta perwira dan seluruh personil Polres Sikka.

Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Sikka, karena kebersihan mako sudah terjaga dengan baik.

“Sudah satu minggu saya berada di Polres Sikka, dan terima kasih kepada seluruh personil, karena sudah kebersihan Mako dan ruangan. Saya tidak melarang anggota untuk merokok, namun merokoklah pada tempatnya yang sudah ditentukan, agar dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, masyarakat dapat merasa nyaman berada di lingkungan Polres Sikka,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan bahwa mulai bulan depan HT (handy talky) sudah mulai beroperasional. Semua baik perwira maupun anggota harus monitor HT yang dibagikan nantinya, agar semua kegiatan di monitor oleh pimpinan dan semua anggota.

Dan juga untuk perwira pengawas (pawas) mulai bulan depan tiap jam 11 malam wajib dilaksanakan patroli lampu biru keliling kota Maumere oleh semua satuan fungsi yang melaksanakan piket untuk mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah hukum Polres Sikka.

“Saya juga menyampaikan kepada rekan-rekan, mari kita saling menjaga kekompakan, dalam artian, apabila perwira sudah bergerak duluan melaksanakan kegiatan, anggota juga harus tetap aktif, respect terhadap senior dan saling menghargai satu sama lain,” tambahnya.

Kapolres juga menekankan sebagai anggota Polri, agar seluruh personilnya wajib pakai masker saat keluar rumah.

“Terkadang ada anggota yang tidak pakai masker, jadi bagaimana kita menegur masyarakat yang tidak pakai masker. Disiplinkan diri sebelum mendisiplinkan orang lain.  Sampaikan pada keluarga untuk tetap jaga kesehatan, selalu pakai masker, menjaga jarak dalam beraktivitas, dan tetap waspada,” pungkasnya. (k21)