PIMPIN APEL PAGI WAKA POLRES SIKKA MINTA PERSONILNYA JADI CONTOH YANG BAIK BAGI MASYARAKAT

PIMPIN APEL PAGI WAKA POLRES SIKKA MINTA PERSONILNYA JADI CONTOH YANG BAIK BAGI MASYARAKAT

Tribratanewssikka.com, Maumere  - Bertempat di lapangan apel Mapolres Sikka, personel Polres Sikka melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dipimpin oleh Waka Polres Sikka Kompol Ruly J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K mewakili Kapolres Sikka Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S. I.K., Senin (06/03/2023).

Apel pagi dalam lingkungan Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab untuk setiap anggota Polri.

 

Mengawali kegiatan apel pagi Waka Polres Sikka menujuk 2 Personil guna mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang di ikuti dan ditirukan dengan kompak oleh seluruh peserta apel pagi. Pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya Ini dilakukan sebagai pedoman atau landasan tugas kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

 

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Sikka menyampaikan Pesan Kapolres Sikka untuk mengajak kepada seluruh personelnya agar dapat meningkatkan Disiplin dan Kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional.

 

" Anggota dalam bekerja terutama kepada personel di pelayanan harus betul-betul dengan etika yang baik jangan ada praktek-praktek yang dapat merusak citra polri, apalagi jika ada anggota yang melakukan pungli terhadap masyarakat, itu jangan sampai terjadi, layani masyarakat dengan baik dan benar serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap Waka Polres Sikka. 

Mengakhiri kegiatan apel pagi Kompol Ruly J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya yang selama ini telah bekerja dengan baik menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka sehingga berjalan aman dan kondusif sampai saat ini.(C41)