Polres Sikka Gelar ANEV Bulanan Bhabinkamtibmas: Evaluasi dan Arahan Strategis Menjelang Pilkada

Polres Sikka Gelar ANEV Bulanan Bhabinkamtibmas: Evaluasi dan Arahan Strategis Menjelang Pilkada

Tribratanewssikka.com-Maumere. Polres Sikka sukses menggelar kegiatan ANEV (Evaluasi Bulanan) Bhabinkamtibmas yang berlangsung pada pukul 09.00 Wita di Ruang Rapat Satya Haprabu, Polres Sikka. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sikka, Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K.

Dalam sambutannya, Wakapolres menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada yang akan datang. Beliau mengingatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kamtibmas dengan pendekatan humanis dan terus menjalin sinergi yang baik dengan Babinsa serta aparat Desa/Kecamatan.

Wakapolres juga menggarisbawahi beberapa hal penting, di antaranya: Pentingnya Pembuatan Laporan: Seluruh Bhabinkamtibmas diminta untuk segera menyusun dan melaporkan kegiatan melalui Aplikasi BOS V2, yang selama ini belum dilakukan sesuai temuan Itwasum Mabes Polri.

 

Evaluasi Kegiatan: Pertemuan ANEV Bulanan harus dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, guna memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan.

 

Penerapan Arahan Pimpinan: Dengan adanya ANEV Bulanan, semua anggota Bhabinkamtibmas akan mendapatkan informasi terkini tentang atensi dan arahan pimpinan Polri yang wajib dilaksanakan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Akp Mikael D. Donis, seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka, dan anggota Sat Binmas Polres Sikka. 

 

Selama pertemuan, dilaporkan bahwa semua peserta akan mengaktifkan kembali laporan harian melalui Aplikasi BOS V2. ANEV Bulanan ini juga diharapkan dapat memperkuat peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, mengatasi berbagai masalah, serta memberikan bantuan yang diperlukan.Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita dengan hasil yang memuaskan, berjalan aman, tertib, dan lancar.