Pimpin Apel Perdana, Wakapolres Tekankan Hal Ini

Pimpin Apel Perdana, Wakapolres Tekankan Hal Ini

Tribratanewssikka.com, Maumere – Seperti yang kita ketahi telah terjadi pergantian pejabat Wakapolres Sikka dari sebelumnya di jabati oleh Kompol I Putu Surawan, S.IP kini dijabati oleh Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Belu, Polda NTT.

Pagi tadi, Selasa (29/3), Kompol Fajar Virgantara Syarifudiin, S.I.K., memimpin apel perdananya bersama seluruh personil Polres Sikka.

Dalam apel tersebut Wakapolres menekankan beberapa hal penting antara lain mengenai kehadiran personil.

“Tadi saat apel pengecekan oleh Pawas, ada laporan anggota yang sakit, saya harap agar kedepannya, jika ada yang sakit, Urkes dan Propam agar dapat mengecek personil yang dilaporkan sakit tersebut untuk memastikan apakah benar-benar sakit atau nyakit,” tegas Wakapolres.

Wakapolres juga menegaskan agar anggota menjaga kebersihan mako dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Saya tidak melarang anggota untuk merokok, namun agar diperhatikan untuk merokok agar puntung rokok tidak dibuang sembarangan, sehingga tidak mengotori mako. Dan juga untuk Sat Samapta dan SPKT agar lebih memperhatikan kondisi selokan di depan SPKT karena masih terdapat banyak sampah plastik. Masing-masing personil memperhatikan kebersihan di wilayah kerja nya masing-masing,” tambahnya.

Wakapolres berharap, semoga dengan kedatangannya di Polres Sikka dapat membawa perubahan dan dapat didukung oleh seluruh personil.

“Saya datang kesini, saya harap ada perubahan dan rekan-rekan dapat mendukung saya. Saya juga menekankan agar dalam bertugas disini, tidak boleh ada yang minum alcohol (miras) saat melaksanakan piket. Jangan buat masalah, jika ada masalah yang rugi anda, keluarga dan anak-anak anda sendiri. Ini bukan tugas saya sendiri, saya harap ada kesadaran dari rekan sekalian, dukung kami dengan bantu rekan* sendiri,” tandasnya.

Akhir kata, Wakapolres mengingatkan anggota untuk tetap jaga kesehatan ditengah banyaknya tugas dan kegiatan. (k21)