Pimpin Sertijab Kasat Res Narkoba dan Pelantikan Kabag Ren, Inilah Arahan Kapolres

Pimpin Sertijab Kasat Res Narkoba dan Pelantikan Kabag Ren, Inilah Arahan Kapolres
Pimpin Sertijab Kasat Res Narkoba dan Pelantikan Kabag Ren, Inilah Arahan Kapolres

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka jajaran Polda NTT melaksanakan kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Res Narkoba dari AKP Oscar Pinto Ribeiro, S.Sos., kepada Iptu Muslikan Sara, S.M., dan juga Pelantikan AKP Siprianus Seda sebagai Kabag Ren Polres Sikka yang berlangsung di lapangan hitam Polres Sikka, Senin (20/2) pagi.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., sebagai Perwira Upacara Kasubbagdalops Bag Ops Iptu Valentinus Tani, dan sebagai Komandan Upacara Ipda Ngurah Manik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sikka dan PJU Polres Sikka, para perwira staf, para Kapolsek jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Sikka, dan peserta upacara yang terdiri dari 1 peleton satuan lalu lintas, 1 peleton Satuan Samapta, 1 peleton gabungan staf dan 1 peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim.

Dalam amanatnya, Sikka menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu yang sifatnya rutin dilaksanakan guna menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus di lakukan oleh setiap organisasi, proses ini merupakan siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi, menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kepada pejabat yang baru di lantik, dituntut kesediaan saudara untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi, kesemuanya itu menuntut polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

Kepada AKP Oscar yang yang telah memberikan karya terbaik melalui pengabdian yang tulus yang penuh dedikasi kepada institusi polri khususnya Polres Sikka, yang yelah ditunjuk selama saudara melaksanakan tugas sebagai Kasat Res Narkoba Polres Sikka, atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polres Sikka mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih.