"POLISI SAHABAT ANAK" Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka Memberikan Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah SDI Nangameting

Dok. Anggota Lantas Unit Kamsel Memberikan Pemahaman kepada Anak-Anak SDI Nagameting Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas.

Tribratanewssikka. Maumere ~ Personil dari Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka dipimpin PS. Kanit Kamsel Aipda Rudi H Damanik dengan anggota Briptu Fransiska Longe dan Bripda Suryandi Putra Wakor dengan semangat secara rutin melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas (Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas) dan untuk hari ini Kamis tanggal 4 April 2024 pukul 10.00 wita kegiatan Dikmas diberikan kepada murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Nangameting, yang berlokasi di Jalan Kutilang Kel. Wairotang Kec. Alok Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tata tertib berlalu lintas. 

 

 

Dalam kegiatan Dikmas Lantas ini, personil Unit Kamsel memberikan pengetahuan kepada para murid SD tentang aturan dan keselamatan berlalu lintas. Mereka mengajarkan tentang pentingnya mengikuti rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm ketika berkendara sepeda motor, menyeberang jalan dengan aman, dan menghindari perilaku berbahaya di jalan raya. 

Selain memberikan pengetahuan, personil polisi juga memutar video tetang keselamatan berlalu lintas dan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas  untuk membuat pemahaman anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas menjadi lebih mudah dipahami dan diingat. Mereka juga melakukan sesi tanya jawab untuk mengetahui seberapa banyak yang dapat murid- murid terima dari materi yang diberikan. 

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas AKP Ratna Yida Tupong menyampakan "Kegiatan Dikmas Lantas ini adalah salah satu upaya Sat Lantas Polres Sikka dalam membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak usia dini". 

 

Dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak, diharapkan mereka akan menjadi generasi yang lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Pungkasnya 

 

Murid-murid SDI Namgameting merespon positif kegiatan ini dan aktif berpartisipasi dalam tanya jawab. Mereka juga bersemangat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya. Melalui pendidikan lalu lintas seperti ini.diharapkan dapat membentuk generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.