Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Tribratanewssikka.com - Maumere - Pada hari Kamis, 4 April 2023, pukul 09.00 WITA, Pelabuhan Lorens Say Maumere menjadi saksi kegiatan penting yang dipimpin oleh Kapolres Sikka, AKBP HARDI DINATA H., S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL RULIYANTO J.P. PAHROEN S.Sos, S.I.K. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pengecekan pos terpadu guna memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di pelabuhan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat dan personel Polres Sikka, di antaranya Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, serta Kasubagdalops Polres Sikka IPTU Valentinus Tani, beserta personel Bag Ops Polres Sikka.

 

Dalam arahannya, Kapolres Sikka menegaskan beberapa hal penting kepada anggota PAM, terutama mengenai pentingnya memeriksa setiap individu yang masuk dan keluar dari pelabuhan guna mencegah potensi ancaman keamanan. Selain itu, pentingnya memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat mengenai keberangkatan dan kedatangan kapal juga menjadi fokus utama.

 

Kapolres juga memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan dan kesehatan anggota yang melaksanakan pengamanan, demi memastikan bahwa kegiatan pengamanan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

 

Setelah kegiatan berlangsung selama kurang lebih 20 menit, Kapolres Sikka dan rombongan kembali ke Mako Polres Sikka untuk melanjutkan kegiatan lainnya. Kehadiran Kapolres Sikka dan jajarannya di pelabuhan tersebut menunjukkan komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.