Polres Sikka Amankan Kampanye Perdana Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Desa Mbengu

Tribratanewssikka.com - Maumere, 26 September 2024 – Memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka yang dimulai hari ini, Polres Sikka melalui jajaran Polsek Paga turut mengamankan jalannya kampanye salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Desa Mbengu, Kecamatan Paga. Pengamanan dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan tertib.

Kegiatan kampanye yang digelar pada Rabu (25/9) sore itu dihadiri oleh sekitar 50 warga. Aparat Polsek Paga menerapkan pengamanan secara terbuka maupun tertutup demi memastikan jalannya kampanye tetap kondusif. Sebelum pengamanan dimulai, seluruh personel yang terlibat mengikuti apel persiapan di Mapolsek Paga, dipimpin langsung oleh Kapolsek Lela, Iptu I Nyoman Simion, didampingi Pamatwil Kecamatan Mego, Ipda Ngurah Manik.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops Polres Sikka, AKP Oka Deswanta, S.E., menyatakan bahwa Polres Sikka telah menyiapkan rencana pengamanan yang matang untuk setiap titik kampanye selama masa Pilkada. "Polres Sikka, melalui Bagian Operasional, telah menyusun rencana pengamanan dan menugaskan personel di tiap kegiatan kampanye. Informasi mengenai titik-titik kampanye yang kami peroleh dari Sat Intelkam akan langsung ditindaklanjuti dengan pengamanan sesuai prosedur standar operasional (SOP) yang berlaku," ujar AKP Oka.

 

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa personel Polres Sikka telah diinstruksikan untuk menjaga netralitas selama proses pengamanan Pilkada. "Seluruh personel Polres Sikka senantiasa diingatkan agar menjaga netralitas, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, dan melaksanakan tugas pengamanan secara profesional," tegasnya.

 

Kegiatan kampanye berlangsung dengan tertib dan aman hingga berakhir pada pukul 18.50 WITA. Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Sikka merupakan wujud komitmen institusi kepolisian untuk menjaga kondusivitas dan memastikan Pilkada Sikka 2024 berlangsung aman dan damai.

 

Dengan pengawalan yang ketat dan profesional, Polres Sikka terus berupaya menghadirkan Pilkada yang kondusif, mengedepankan keamanan serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat, demi tercapainya proses demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Sikka.