Pengamanan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Paket JOSS di Desa Aibubu Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Rabu malam, 25 September 2024, kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka dari Paket JOSS dengan nomor urut 4 berlangsung di halaman rumah Bapak Rudolfus SO, Dusun Arawawo, Desa Aibubu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Acara kampanye yang dimulai pukul 20.30 WITA ini berjalan aman dan kondusif dengan pengamanan ketat dari personel Polres Sikka.

Kampanye yang menggunakan metode tatap muka dialogis ini dihadiri oleh berbagai tokoh politik dan simpatisan. Juru kampanye yang hadir antara lain Amandus Ratason, Yosep Ansar Rera selaku Ketua Tim Pemenangan Paket JOSS, dan calon Bupati Sikka, Juventus Prima Yoris Kago. Dalam orasi politiknya, tim kampanye menekankan visi dan misi utama pasangan calon, yaitu peningkatan sektor pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur. Selain itu, Paket JOSS juga menyampaikan komitmennya dalam membangun pelabuhan laut di Kecamatan Paga untuk mendukung pengembangan ekonomi wilayah Sikka.

Acara ini dihadiri sekitar 60 simpatisan yang dengan antusias mendengarkan program-program unggulan yang ditawarkan. Hadir pula tokoh-tokoh penting, seperti Herisndo Siku, Ketua Partai Garuda, Angelorum Mayestati dan Hengki Rebu dari Partai Golkar, serta pengurus dari Partai Gerindra.

 

Pengamanan ketat dilakukan oleh 11 personel kepolisian, yang dipimpin oleh Kapolsek Nita, IPDA Kadek Johan Abdi Jaya, dan Pamatwil Kecamatan Tanawawo, IPDA Leonardus Tunga, S.M. Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan mengikuti apel persiapan untuk memastikan kelancaran acara. Pengamanan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) Nomor: STTP/03/IX/2024/Sat Intelkam, yang diterbitkan pada 25 September 2024.

 

Kampanye yang menggunakan alat peraga berupa baliho, stiker pasangan calon, dan pengeras suara, berlangsung selama satu jam dan berakhir pada pukul 21.30 WITA. Setelah kegiatan selesai, dilakukan apel konsolidasi yang dipimpin kembali oleh Kapolsek Nita dan Pamatwil Kecamatan Tanawawo untuk mengevaluasi pengamanan.

 

Secara keseluruhan, kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka dari Paket JOSS berjalan lancar, aman, dan tertib, dengan pengawasan dari Panwaslu Kecamatan Paga serta Petugas Pengawas Lapangan (PKD).

 

Kampanye ini menjadi salah satu langkah penting dalam memperkenalkan program kerja Paket JOSS kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.(Cm²4)