Polres Sikka dan Polsek Jajaran Sukses Amankan Sholat Taraweh di Bulan Suci Ramadhan

Polres Sikka dan Polsek Jajaran Sukses Amankan Sholat Taraweh di Bulan Suci Ramadhan

Tribratanewssikka.com - Maumere. Kamis malam, 14 Maret 2024, wilayah Polsek Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) disibukkan dengan kegiatan Sholat Taraweh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Mesjid-mesjid di sekitar wilayah tersebut dipadati oleh umat Muslim yang berkumpul untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Di Mesjid Baitun-Nuh, Krokowolon, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, sekitar 50 orang umat berkumpul untuk melaksanakan Sholat Taraweh yang dipimpin oleh Ustadz Firdan.

 

Sementara itu, di Mesjid Al-Mujahidin Geliting, Desa Geliting, Kecamatan Kewapante, jumlah umat yang hadir mencapai sekitar 250 orang. Kegiatan dipimpin oleh Ustadz Muhammad Saiful sebagai imam dan khotib.

 

Di Mesjid Ar-Rajak Geliting, Desa Geliting, Kecamatan Kewapante, sekitar 60 orang umat berkumpul untuk melaksanakan Sholat Taraweh yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Wahab.

 

Selanjutnya, di Mesjid Ar-Rahman Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae, sekitar 100 orang umat berkumpul untuk melaksanakan Sholat Taraweh yang dipimpin oleh ust. Dzulqa'dah sebagai imam dan khotib.

 

Kegiatan Sholat Taraweh ini mendapat pengamanan dari anggota Polsek Kewapante dan diawasi oleh unit Intelkam Polsek setempat. Giat pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Kewapante, Iptu Alexander Suban, berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Kewapante nomor Sprin/24/III/2024/Sek. Kewapante tertanggal 10 Maret 2024, dengan Personil yang melaksanakan pengamanan antara lain: AIPDA HERMINUS Y.M. SERAN,AIPDA AHMAD,AIPDA YOSEP PURI KOLES,BRIPKA HUSEN BETHAN,BRIPKA F. PAJI DORE,BRIPKA DAMIANUS DATY

 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, berakhir pada pukul 20.55 WITA. Tidak dilaporkan adanya insiden selama kegiatan berlangsung. 

 

Kegiatan Sholat Taraweh ini tidak hanya berjalan lancar namun juga mencerminkan koordinasi yang baik antara masyarakat, kepolisian, dan pihak terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Semoga semangat kebersamaan dan keamanan terus terjaga hingga berakhirnya bulan suci ini.