TNI-Polri dan Pemkab Sikka Gelar Pembagian Masker Serentak

TNI-Polri dan Pemkab Sikka Gelar Pembagian Masker Serentak

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka bersama Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Sat Pol PP dan Pemerintah Kabupaten menggelar pembagian masker secera serentak bagi masyarakat. Pembagian masker terserbar di 4 titik lokasi di seputaran Kota Maumere, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, dan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sikka Bapak Romanus Woga.

Dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya, mengunjungi masyarakat satu per satu di keempat lokasi tersebut, aparat gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan, mengingat jumlah pasien positif covid-19 terus meningkat kian harinya, sehingga disiplin protokol kesehatan perlu dijalankan dengan baik,” jelas Kapolres Sikka melalui Kasubbaghumas AKP Petrus.

Akp Petrus juga menjelaskan, ada 4 titik lokasi kegiatan pembagian masker secara serentak ini, yakni di Pasar Alok Maumere, Pasar Tingkat, Terminal Madawat dan Barata Maumere.

“Aparat gabungan yang terlibat dalam operasi pembagian masker serentak ini, mengimbau dan mengajak masyarakat, serta melakukan teguran kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan, Tentu saja kedepannya kita berharap, masyarakat menjadi lebih sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas,” tambahnya. (k21)