POLRES SIKKA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN SIAGA BENCANA DI WILAYAH KABUPATEN SIKKA

POLRES SIKKA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN SIAGA BENCANA DI WILAYAH KABUPATEN SIKKA

Tribratanewssikka.com - Maumere, Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M. memimpin Apel Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di Wilayah Kabupaten Sikka, Kamis, 04/01/2024 Pukul 07.30 wita, di lapangan apel mako Polres Sikka. 

 

Apel siaga bencana alam dihadiri instansi terkait tanggap bencana seperti Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Batalyon B Brimob Pelopor Maumere, Basarnas kabupaten Sikka, BMKG Kabupaten Sikka, Satpol PP, Damkar Dinas Perhubungan serta BPD Kabupaten Sikka.

Tujuan dari apel gelar pasukan tersebut adalah untuk mengetahui kesiapan personel, sarana dan prasaran serta dukungan logistik dari instansi terkait tanggap bencana dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah kabupaten sikka.

 

Dalam pidatonya Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M. menyampaikan bahwa pada saat ini telah terjadi bencana alam erupsi gunung lewotobi di Kab. Flores Timur yang nota bene tetangga dekat dengan Kab.Sikka. Untuk itu, kita harus siapasiaga dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dari imbasnya erupsi gunung yang terjadi di Kab.Flores Timur.

Lanjut dalam pidatonya, Kapolres Sikka mengatakan kondisi alam saat ini sangat susah di prediksi oleh kita semua. Bencana alam dapat terjadi kapan saja dan sangat merugikan kita semua. Berbagai macam bencana alam datang tanpa disadari oleh kita, maka dari itu dibutuhkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapinya.

 

Diakhir pidatonya Kapolres Sikka menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sikka, unsur TNI dan Satuan Instansi terkait, atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka, Dan Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. 

 

Tampak hadir dalam Apel Gelar pasukan siaga bencana tersebut adalah Pj. Bupati Sikka, Dandim 1603 Sikka, Danlanal Maumere, Danyon B Pelopor brimobda NTT, Kadis perhubungan Kab. Sikka, Perwakilan Basarnas Maumere, Kepala BPBD Kab. Sikka, dan Kepala BMKG Kab. Sikka.