Polsek Paga Gelar Patroli di Tempat Ibadah untuk Jaga Keamanan Warga"

Polsek Paga Gelar Patroli di Tempat Ibadah untuk Jaga Keamanan Warga

Tribratanewssikka.com.maumere - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di tempat-tempat ibadah, Polsek Paga, Polres Sikka, melaksanakan patroli di sejumlah masjid pada Jumat, 23 Agustus 2024. Kegiatan patroli yang dimulai pada pukul 12.00 WITA ini, dipimpin langsung oleh Kanit SPKT I Polsek Paga, AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan, bersama tiga personel lainnya.

 

Patroli ini menargetkan dua lokasi utama, yaitu Masjid Ridwan Mauloo di Desa Mbengu dan Masjid Baiturrahman di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Kedua masjid tersebut terletak di sepanjang Jalan Raya jurusan Maumere - Ende, yang menjadi jalur utama di wilayah ini.

 

Selama patroli, petugas fokus pada pemeliharaan ketertiban di sekitar tempat ibadah, memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif. "Patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah berlangsung dengan aman dan nyaman, serta tidak ada gangguan yang mengancam keamanan jemaat," jelas AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan.

 

Dengan menggunakan dua unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, petugas menyusuri rute yang telah ditetapkan. Selain menjaga ketertiban, patroli ini juga berfungsi sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan di sekitar tempat ibadah, terutama menjelang waktu salat Jumat.

 

Kegiatan rutin ini berakhir pada pukul 12.45 WITA, dan dilaporkan berjalan lancar tanpa adanya insiden yang mengganggu. Polsek Paga menegaskan komitmennya untuk terus melaksanakan patroli secara berkala, khususnya di tempat-tempat ibadah, guna memastikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Paga selalu terjaga.