POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI OPS PEKAT TURANGGA 2024

POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI OPS PEKAT TURANGGA 2024

Tribratanewssika.com-Maumere. Operasi PEKAT (Penyakit Masyarakat) Turangga 20024, dilaksanakan oleh Personil Polres Sikka dan jajaran, pada hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2024, Pukul 20.30 Witta. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Sikka dalam rangka penindakan terhadap penyakit masyarakat, kejahatan konvensional dan cipta kondisi menjelang Pemlihan Kepala Daerah Kab.Sikka, yang dipimpin oleh KASAT NARKOBA POLRES SIKKA IPTU MUSLIKAN SARA, S.M., M.M.

Lokasi/Rute kegiatan Patroli adalah sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nong Meak, Jalan Eltari, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Pidana. Tim Pekat juga melaksanakan Patroli di Kantor Sekretariat Panwaslu, dan kantor KPU untuk melakukan pengawasan dan koordinasi guna memastikan Kamtibmas di lingkungan Pelaksana Pemilukada Kab.Sikka dalam keadaan aman terkendali. 

 

Dalam kegiatan patroli tersebut KASAT NARKOBA IPTU MUSLIKAN SARA, S.M., M.M, memberikan himbaun antara lain: Selama Tahapan Pilkada diharapkan masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya Gangguan Kamtibmas, dengan tidak melakukan aksi saling memprovokasi. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol(Moke) secara berlebihan, sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas, karena dampak mengkonsumsi minuman yang mengandung Alkohol sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Tim PEKAT juga menghimbau Kepada Masyarakat bahwa jika terjadi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan tindakan "main Hakim sendiri", dan agar melaporkankan setiap kejadian ke Polsek ataupun Pospol Yang terdekat.

 

Turut Hadit dalam kegiatan tersebut : KBO INTELKAM POLRES SIKKA IPDA CHAIRIL SYAFAR, KBO LANTAS IPDA EMANUEL EFRAIM, serta Personil yang terlibat dalam Surat Perintah Tugas  sebanyak 15 ( Lima Belas ) personil. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta terkendali. Masyarakat menerima dengan baik himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Ka Team Ops Pekat Polres Sikka dan Mengapresiasi Kegiatan Operasi Ops Pekat Turangga 2024.