Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka, Polda NTT melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Turangga 2022 Pengamanan Hari Raya Idul Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 di ruang rapat PPKO Polres Sikka, Selasa (26/4) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Sikka Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, S.I.K., bersama Sekretaris Daerah Kab. Sikka Adrianus Alfin Parera, S.E., M.Si., dan dihadiri oleh pimpinan maupun perwakilan dari Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka dan berbagai instansi terkait di Kabupaten Sikka.

Wakapolres Sikka dalam rakor tersebut menekankan agar tiap-tiap instansi mengecek personilnya dan sarana prasarana yang akan digunakan, serta personil yang ditugaskan nantinya agar sebaiknya dilakukan pengecekkan terlebih dahulu.

“Mari kita melaksanakan pengamanan ini secara bersama-sama, tidak akan selesai dengan baik bila kita melaksanakannya sendiri. Dalam pengamanan Idul Fitri ada 2 hal penting yaitu pencegahan covid-19 dan perekonomian tetap berjalan, bagaimana dan apa yang harus kita lakukan agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan baik dan kegiatan mudik masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (k21)