Polres Sikka Pasang Baliho Himbauan: Kerja Ikhlas, Cepat, Cermat, dan Tepat untuk Seluruh Personel

Polres Sikka Pasang Baliho Himbauan: Kerja Ikhlas, Cepat, Cermat, dan Tepat untuk Seluruh Personel

Tribratanewssikka.com - Maumere., 09 Oktober 2024 – Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kinerja kepolisian, Polres Sikka melalui Unit Humas di bawah komando Kasubsi PIDM, Iptu Yermi Soludale, dan dibantu Kasubsi Penmas serta anggota Humas lainnya, memasang baliho berisi himbauan penting di halaman markas Komando Polres Sikka. 

Baliho tersebut menampilkan pesan moral dari Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M.,dan Wakapolres Sikka Kompol Nofi Posu S.H.,S.I.K.,M.H., kepada seluruh personel Polres Sikka dan jajaran.

Dengan tulisan yang terpampang jelas, "Tetaplah bekerja ikhlas dengan menerapkan kerja cepat, kerja cermat, dan kerja tepat," himbauan ini bertujuan untuk memotivasi setiap anggota kepolisian dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pesan ini mengingatkan seluruh personel agar selalu mengutamakan profesionalisme, tanggung jawab, dan dedikasi dalam tugas sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

Kapolres Sikka, melalui pesan yang disampaikan dalam baliho tersebut, menekankan bahwa kerja ikhlas harus diiringi dengan langkah-langkah cepat dalam menyelesaikan setiap masalah, kecermatan dalam bertindak agar tidak ada kesalahan yang fatal, dan ketepatan dalam setiap keputusan yang diambil. Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa berlangsung lebih optimal dan efektif.

 

"Pemasangan baliho ini bukan sekadar simbol, melainkan pengingat akan pentingnya integritas dalam bekerja. Seluruh personel diharapkan tetap semangat, disiplin, dan bekerja secara ikhlas dalam menjalankan tanggung jawab mereka," ujar Iptu Yermi Soludale di sela-sela kegiatan pemasangan.

 

Kegiatan pemasangan baliho ini juga merupakan salah satu upaya internal Polres Sikka untuk menjaga agar seluruh personel tetap berpedoman pada motto kepolisian: melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Hal ini penting, terutama dalam situasi menjelang pemilu 2024, di mana keamanan dan ketertiban harus selalu terjaga dengan baik.

 

Dengan adanya pesan semangat yang terpampang jelas di markas, diharapkan personel Polres Sikka dapat terus berinovasi dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan, namun tetap sigap, teliti, dan tepat dalam setiap langkah yang diambil. ( Cm²4 )